Loading...
Thursday, January 27, 2011

Crop Circle

Crop circle sepertinya saat ini tengah menjadi sebuah perdebatan hangat di kalangan masyarakat. Hal ini mulai terdengar sangat menyeruak dimulai sejak terjadinya sebuah kejanggalan di Sleman, Jogjakarta.
Crop circle ditemukan di sebuah ladang persawahan, milik salah seorang warga di daerah Sleman, Jogjakarta beberapa hari yang lalu. Anehnya, Crop circle kali ini dapat diselesaikan dal;am waktu yang cukup singkat, hanya dalam waktu satu malam.
"Malam itu cuaca hujan lebat, namun di daerah persawahan terlihat terang, dan malam itu terdengar ada deru suara menyerupai suara Hellykopter, namun jauh lebih halus," papar salah seorang warga setempat.
Kehadiran crop circle di Indonesia mengundang berbagai kontroversial, dan mengundang banyak perdebatan di berbagai kalangan, mulai dari kalangan masyarakat biasa, selebritis, para pakar, bahkan sampai pada kalangan mahasiswa.
Crop circle diduga sebuah bukti akan pendaratan pesawat UFO (Unidentify Flying Object) yang dipercaya oleh sebagian masyarakat, namun apakah benar hal ini dilakukan oleh makhluk luar angkasa? Sementara itu, salah seorang mahasiswa UGM (Universitas Gajah Mada), Jogjakarta mengakui bahwa dirinya membuat sebuah kelompok yang membuat desain Crop Circle yang dia upload ke jejaring sosial Twitter, tetapi dia sendiri menyatakan bahwa dirinya tak pernah mempraktikannya di lahan pertanian, namun ia akan memeriksa apakah ada salah seorang anggota kelompoknya yang melakukannya ataukah tidak. Salah seorang pakar menyatakan bahwa Crop circle seperti yang ditemukan di Sleman Jogjakarta merupakan buatan manusia.
Salah seorang pakar lainnya menduga bahwa UFO merupakan sebuah teknologi dirgantara yang belum teridentifikasi oleh teknologi lainnya, mungkin karena masih dalam masa uji coba, atau memang bukan untuk di komersilkan.
Sedangkan Sule, salah seorang selebritis mengira bahwa itu adalah hal yang mustahil jika dibuat oleh tangan manusia sendirian, karena objeknya yang terlalu besar dan dapat diselesaikan dalam waktu yang sangat singkat. Beliau menyatakan bahwa crop circle yang ditemukan di Indonesia merupakan hasil dari karya Jin atau sebangnsa makhluk halus, yang sampai saat ini belum dapat diketahui akan tingkat perkembangan teknologinya.
Namun, jika kita melihat pada sisi kesenian yang ada saat ini, membuat crop circle merupaka sebuah maha karya seni rupa, yang dapat dilakukan dengan teknologi sederhana sekalipun. Dengan demikian, kehadiran Crop Circle tidak dapat membuktikan keberadaan alien atau sejenisnya.
Berikut beberpapa bentuk photo Crop Circle yang beredar di dunia maya:







0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer
TOP