Loading...
Wednesday, November 17, 2010

Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia

Mobil keluarga ideal terbaik Indonesia, jawabannya adalah Toyota. Mengapa Toyota? Teknologi yang digunakan oleh Toyota merupakan teknologi unggulan, dengan mengutamakan kenyamanan saat berkendara, dan saat digunakan atau saat bepergian dengan keluarga besar anda.

Sampai saat ini Toyota masih menjadi pilihan terbaik untuk jenis mobil keluarga. Teknologi yang digunakan Toyota, menjadi suatu alasan yang kuat, mengapa sebagian besar masyarakat Indonesia menjadikan Toyota sebagai pilihan utama dalam memilih mobil keluarga. Berikut keunggulan teknologi mobil besutan Toyota,


1. Teknologi Mesin



Teknologi mesin unggulan yang digunakan oleh Toyota, memberikan kesan yang sangat baik bagi para konsumen Toyota, karena teknologi yang digunakan memberikan kelebihan dalam segi bahan bakar yang sangat irit, hal ini sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia pada umumnya, yang menjadikan Toyota sebagai mobil pilihan utama bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Berikut keunggulan teknologi yang digunakan oleh Toyota.

A. Common-Rail

Toyota menggunakan teknologi Common-Rail, dalam teknologi bahan bakarnya, yang mana bahan bakar yang telah di beri tekanan suply pump, disimpan di dalam common-rail sebelum didistribusikan ke injector-injector. ECU (Electronic Control Unit) dan EDU (Electronic Driving Unit) mengontrol volume dan waktu injeksi bahan bakar ke tingkat yang optimal dengan cara mengoperasikan dan menutup injektor-injektor sesuai dengan sinyal-sinyal dari sensor-sensor. Proses ini serupa seperti pada system EFI yang digunakan pada mesin bensin. Hal ini membuat mobil besutan Toyota memiliki keunggulan dalam bidang bahan bakar, yang irit.

B. VVT-i (Variable Valve Timing-Intelligent)

Teknologi ini merupakan salah satu teknologi yang digunakan oleh Toyota. Teknologi ini merupakan teknologi yang mengatur sistem kerja katup pemasukan bahan bakar (inteks) secara elektronik, baik dalam hal waktu maupun ukuran buka tutup katup sesuai dengan besar putaran mesin sehingga menghasilkan tenaga yang optimal, hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

C. EFI (Electronic Fuel Injection)
Teknologi EFI (electronic Fuel Injection) merupakan salah satu sistem yang mendukung mobil produk Toyota untuk dapat mengontrol keadaan mesin, sistem ini dilengkapi dengan sensor untuk mendeteksi kondisi mesin dan kondisi pengendaraan mobil.


2. Teknologi Keselamatan



Dengan teknologi keselamatan yang digunakan oleh Toyota, dapat menjamin atau setidaknya mengurangi resiko kecelakaan yang tinggi.

A. GOA (Global Outstanding Assessment) Body
GOA (Global Outstanding Assessment) Body ini dirancang oleh Toyota untuk menjamin keselamatan terhadap efek benturan, untuk berbagai macam kecelakaan. Yang terdiri dari body penyerap energi tingkat tinggi, dan kabin dengan kekuatan yang tinggi.

B. BA (Brake Assist)
Teknologi sistem BA (Brake Assist) ini membantu daya pengereman pengemudi dalam keadaan darurat dengan menaikkan daya pengereman. Sistem ini membantu pengereman mobil, saat dibutuhkan pengereman secara mendadak, atau saat pedal hanya dapat memberikan daya rem yang kecil, sehingga saat mobil dengan kecepatan tinggi, menuruni bukit, atau saat penuh penumpang, mobil tetap dapat memberikan daya rem yang optimal, sehingga mengurangi risiko kecelakaan yang tinggi.

C. ABS dengan EBD (Electronic Brake Force Distribution)
Sistem ini mengatur daya pengereman roda-roda depan dan belakang sesuai dengan beban pada kendaraan, atau fluktuasi beban yang berkaitan dengan deselerasi. Selanjutnya, sistem ini mengatur daya pengereman roda-roda kanan dan kiri selama menabrak. sehingga mampu mengurangi risiko bentran keras, atau kecelaan saat tabrakan.

D. ABS (Anti lock Brake System)

Sistem ini bekerja, pada saat roda-roda menjadi terkunci saat rem diberikan, ABS bekerja menggunakan komputer untuk mengatur tekanan hidrolik yang diberikan pada silinder-silinder roda dan piston rem piringan. Dengan cara mencegah agar roda-roda tidak terkunci, sistem ini mencegah agar kendaraan tidak tergelincir atau menjadi tidak stabil, sehingga mengurangi risiko kecelakaan yang fatal.

 



E. SRS (Supplemental Restraint System) Airbag

 
Secara bersamaan dengan sabuk pengaman, SRS airbag meredam benturan yang mengenai wajah dan kepala saat terjadi tabrakan. Saat sensor-sensor mendeteksi benturan di depan atau samping mobil, rakitan sensor airbag tengah mengapikan gas propellant untuk secara langsung mengembangkan airbag.

F. Sabuk Keselamatan

Sabuk pengaman, bekerja untuk meredam benturan dang dapat mengenai kepala atau wajah, saat terjadi kecelakaan.


3. Teknologi Kenyamanan



Dengan teknologi kenyamanan yang digunakan oleh Toyota, memberikan kenyamanan saat berkendara. Berikut beberapa Teknologi kenyamanan yang digunakan oleh Toyota.

A. ETCS-i (Electronic Throttle Control System-intelligent)

ETCS-i (Electronic Throttle Control System-intelligent) adalah sistem yang menggunakan komputer untuk mengontrol bukaan throttle valve secara elektronik. Bukaan throttle valve konvensional dikontrol langsung dengan kabel dari pedal gas ke throttle valve untuk buka dan tutup. Pada sistem ini, kabel dihilangkan, dan ECU mesin menggunakan motor kontrol throttle untuk mengatur sudut bukaan ke jumlah optimal sebagai respon kepada tingkat diangkatnya pedal gas. Sebagai tambahan, sudut bukaan pedal gas dideteksi oleh accelerator pedal position sensor, dan sudut bukaan throttle valve dideteksi oleh throttle position sensor. Sistem ETCS-i terdiri dari accelerator pedal position sensor, ECU mesin dan throttle body. Throttle body memiliki throttle valve, motor kontrol throttle, throttle position sensor dan komponen lain.

B. Steering Switch

Teknologi ini memudahkan pengemudi saat mengemudi mobil, untuk tetap dapat memilih lagu kesayangannya, atau mengatur volume lagu.

C. HID Lamp with Auto Leveling

HID Lamp, memiliki keunggulan dibandingkan lampu Halogen, karena lampu ini memiliki cahaya yang lebih terang, dan usianya yang lebih lama. HID lamp yang digunakan oleh Toyota, dilengkapi dengan Auto Leveling, yang berfungsi untuk mengatur arah cahaya lampu utama secara vertical otomatis, menyesuaikan dengan level posisi kendaraan agar tidak menyilaukan pengendara lain dan menjaga jarak pandang pengemudi.

D.
Power Steering

Awalnya, Power Steering hanya digunakan oleh mobil-mobil yang bermuatan besar, dengan tujuan agar dapat berbelok dengan tajam. Saat ini mobil besutan Toyota menggunakan Power Steering untuk mobil-mobil dengan kapasitas atau bermuatan kecil, untuk menjaga kelincahan mobil, dan tetap ringan saat dikendarai, serta tetap nyaman saat berkendara.

 



Itulah beberapa teknologi yang saat ini dugunakan oleh mobil-mobil besutan Toyota, yang membuat, atau menjadikan Toyota sebagai mobil keluarga ideal terbaik Indonesia, dan menjadi pilihan utama bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Tetapi, teknologi yang saya muat dalam artikel kali ini belum begitu lengkap, karena masih banyak lagi teknologi lain yang tidak dapat saya muat, yang digunakan oleh Toyota, yang disisipkan ke dalam mobil-mobil besutan Toyota, yang menjadikan mobil produk Toyota lebih unggul, nyaman saat berkendara, aman, irit, dan menjadi mobil keluarga ideal terbaik Indonesia

Referensi:  
http://www.toyota.astra.co.id/

4 komentar:

  1. Terimakasih atas informasi yang sudah diberikan.Semoga memberikan tambahan informasi untuk temen-temen yang ingin mencari inforamasi perkembangan dunia otomotif.Dan salah satu mobil keluarga yang perkembangannya cukup pesat adalah toyota.Ini membuktikan bahwa mobil dari jepang sudah memenuhi standard eropa yg memntingkan unsur keselamatan.
    BTW, udah bergabung dengan program publisher dari http://negeriads.com? Kalau belum, boleh dicoba bergabung. Gratis. Sudah ada 10.000+ publisher yang bergabung, lho. Daftar tanpa biaya, dan selalu dibayar tepat waktu. Silakan dicoba aja. Keterangan lengkap ada di websitenya, :)

    ReplyDelete
  2. oh iya, kita selalu mencoba untuk terus update di setiap kali mendapatkan informasi yang lebih aktual dan selalu berusaha menampilkan yang terbaik.
    Terimakasih juga infonya, ini layanan PPC bukan?

    ReplyDelete
  3. terima kasih atas informasinya..
    semoga dapat bermanfaat bagi kita semua :) Fatin Shidqia Lubis

    ReplyDelete


  4. terima kasih atas informasinya..
    semoga dapat bermanfaat bagi kita semua :) Tompi

    ReplyDelete

 
Toggle Footer
TOP