Loading...
Wednesday, October 13, 2010

Teknologi di Alam

Saat ini teknologi merupakan suatu sorotan utama dalam kehidupan, dalam berbagai bidang, bai dalam bidang komunikasi, ekonomi, hiburan, informasi, bahkan sampai pada kegiatan keseharian kita pada umumnya.

Perkembangan teknologi yang semakin capat, menjadi sorotan tersendiri bagi berbagai kalangan dalam kehidupan. Berawal dari sebuah penemuan sederhana, hingga saat ini perkembangan teknologi telah merebak ke berbagai dimensi dan ruang dalam hidup.

Alam semesta menjadi sorotan tersendiri dalam mengkaji perkembangan teknologi. Perkembangan teknologi yang saat ini kita rasakan sebenarnya mengadopsi dari teknologi yang bertebaran di alam. Ayat-ayat Tuhan yang bertebaran dan tersebar di alam atau jagat raya  telah menjadikan sumber kajian utama bagi manusia dalam mengembangkan teknologi.

Alam semesta mengandung berbagai ilmu yang jika kita kaji, akan menghasilkan berbagai ilmu terapan yang saat ini kita rasakan. Mulai dari alat transportrasi yang meng mangambil dari berbagai kajian hewan, alat tempur yang mengambil dari berbagai bentuk atau cara kerja ciptaan-Nya di alam, baik dari hewan, atau dari yang lainnya, alat komunikasi yang mengkaji dari hantaran atau panjang rambat gelombang yang sebelumnya digunakan oleh berbagai jenis hewan, dan masih banyak lagi teknologi lainnya yang mengadopsi dari cara kerja atau proses bekerjanya alam.

Keteraturan teknologi sendiri menjadi suatu kajian yang sangat rumit dan unik dalam pengkajian perkembangan teknologi, dari ketersusunan tatasurya, susunan molekul di alam, susunan kimia yang ada dalam lapisan bumi, jarak setiap planet dalam sistem tatasurya, tingginya derajat matahri, dan jarak matahari ke planet, bahkan sampai kandungan unsur kimiawi dalam sinar matahari dan air.

0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer
TOP