Loading...
Tuesday, August 16, 2011

HUT RI Ke 66

HUT RI ke 66Sebuah perjalanan panjang yang ditempuh oleh para pendahulu negeri tercinta Indonesia ini, kini berbuah manis.

Walau harus mengorbankan ratusan bahkan puluhan ribu jiwa para pahlawan, namun tetap diperjuangkan demi sebuah kata sebuah kalimat yang penuh makna penuh arti lengkap dengan jutaan definisi, yakni "merdeka" walau harus mati untuk sebuah kemerdekaan.


Kini seiring dengan perkembangan zaman, yang dulu perayaan kemerdekaan hanya sebatas dirayakan disetiap penjuru daerah di Indonesia dengan mengadakan upacara kenaikan bendera, perlombaan yang melambangkan pengorbanan dan perjuangan para pahlawan demi sebuah kemenangan. Kini kemerdekaan Indonesia bukan hanya dapat diapresiasikan melalui media cetak, tetapi juga dapat diapresiasikan melalui medi elektronik bahkan dunia maya sekalipun.

Dahulu kemerdekaan Republik Indonesia hanya dapat diumumkan melalui media masa, atau media cetak, dan hanya dapat dirayakan dengan berbagi perlombaan dan upacara yang melambangkan akan perjuangan para pahlawan dalam memperjuangkan kebahagiaan, kebebasan, kemerdekaan, dengan berbangsa, bernegara, berdaulat dan memiliki kekuasaan yang sebenar-benarnya, tanpa intervensi dan campur tangan dari negara luar, dalam mengambil kebijakan, mengatur segala urusan yang bersangkutan dengan negeri tercinta Indonesia, dan dapat bersaing dengan dunia internasional dalam berbagai bidang, baik pendidikan, teknologi, perdagangan, perekonomian, dan sebagainya.


Kini para webmaster pun dapat mengapresiasikan bentuk kebanggaannya dalam menyambut kemerdekaan NKRI dengan berbagai cara, entah dengan memasang logo pada webnya, dengan memasangkan lagu Indonesia Raya pada HTML web-nya, dengan memasang banner pada Sidebar Web-nya, dan masih banyak lagi, bahkan mengganti layout dengan warna dasar merah-putih dengan berbagai atribut web yang melambangkan kemerdekaan Indonesia.


Bahkan bukan hanya web yang berdomisili di Indoneia, tetapi juga salah satu perusahaan digital terbesar di Dunia, Google Inc, yang merupakan perusahaan asli AS ini pun tak segan-segan menampilkan logo Kemerdekaan Indonesia pada logo web-nya, www.google.co.id, dengan atribut gambar 3D yang mengambarkan perlombaan panjat pinang yang merupakan salah satu tradisi masyarakat Indonesia dalam merayakan kemerdekaan Indonesia yang menjadi lambang beratnya perjuangan dalam mendapatkan sebuah kata "Merdeka". Berikut adalah gambar logo google dalam memperingati Indonesian Day:
Hal ini menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi kita warga Indonesia karena menjadi sebuah lambang bahwa kemerdehaan Indonesia talah sampai ke seluruh penjuru Dunia dan telah diakui oleh seluruh Penjuru Dunia.

0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer
TOP